Hari
Advertisement
|

Ikan Unik Bertanduk Ditemukan Dilaut Kanada

Keunikan Fauna | emelde.com - Seekor ikan laut aneh dan unik telah ditemukan oleh para nelayan kanada, yang menjadikannya unik adalah ikan ini mempunyai cula atau tanduk, Seekor ikan dengan tanduk gelatin abu-abu yang disebut 'Rhinochimaeridae' atau lebih dikenali sebagai 'chimaera berhidung panjang', ikan ini memang jarang sekali ditemui dan hanya satu spesies yang sama yang ada dan didokumentasikan sebelum ini ditemui di Selat Hudson.

Ikan Unik Bertanduk - ikan unik dan unik ditemukan di laut kanada

"Ikan ini diyakini telah ada di lautan lebih dari 350 juta tahun." ungkap Nigel Hussey, seorang peneliti dari Ocean Tracking Network. woow

Ikan yang aneh dengan bentuk mirip monster berhidung panjang  ini biasaannya hidup di perairan dalam, di bawah 1,000 hingga 2,000 meter dan sangat sulit untuk ditemui apatah lagi ditangkap. Jenis chimaera berhidung panjang sebenarnya masih mempunyai hubungan dekat dengan ikan pari. Panjang ikan ini bisa mencapai 1 meter dan mempunyai gigi tajam, serta kulit yang dipenuhi saraf racun yang membantu ikan ini mencari makanan di perairan dalam. ( www.emelde.com )

Ikan Unik Bertanduk - ikan unik dan unik ditemukan di laut kanada

Dengan penemuan ikan ini, maka tidak berkemungkinan jika masih banyak hidupan laut dengan bentuk aneh yang masih belum di temui hingga saat ini. unik sekali..

Posted by JokoRowoTlogoRejo on 02:17. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Ikan Unik Bertanduk Ditemukan Dilaut Kanada"

Leave a reply