Hari
Advertisement
|

Ikan Spesies Baru Ditemukan Di NTT Indonesia

Keunikan Fauna | emelde.com - Sejenis ikan karang yang cantik ini ditemui di perairan Nusa Tenggara Timur dan diberi nama sesuai dengan penemunya, Renny Hadiaty. ikan ini terbilang spesiaes baru karena belun diketahui jenisnya sebelumnya.

Ikan Spesies Baru Ditemukan Di NTT Indonesia

Penemuan ikan ini menambahkan lagi nilai koservasi Taman Nasional Komodo dan terumbu karang di perairan wilayah Flores barat daya. Saintis dari Pusat Penyelidikan Biodiversiti Indonesia dan beberapa universitas Conservation International Indonesia baru saja mendeskripsikan sejenis spesies ikan flasherwrasse yang baru, Paracheilinus rennyae.

Nama rennyae diberikan sebagai pengiktirafan dan penghargaan atas sumbangan ilmiah pakar ikan Renny Kurnia Hadiaty dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) di Cibinong, Jawa Barat.

Keterangan spesies baru tersebut baru saja diterbitkan dalam edisi akhir tahun jurnal Aqua, International Journal of Ichthyology. Ikan wrasse yang sangat indah itu hanya ditemui di terumbu-terumbu karang wilayah barat daya Pulau Flores dan Taman pulau Komodo di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia.

Posted by JokoRowoTlogoRejo on 02:31. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Ikan Spesies Baru Ditemukan Di NTT Indonesia"

Leave a reply