Hari
Advertisement
|

Ikan Unik Transparan Seperti Plastik Kaca

Keunikan Fauna | emelde.com - Baru-baru ini seorang pemancing terkejut menemui ikan yang seluruh tubuhnya jernih seperti plastik. Banyak orang tidak percaya kalau ikan tersebut ada, tapi ternyata ikan ini nyata dan benar-benar asli.

Ikan Unik ransparan Seperti Kaca

Ikan unik ini mempunyai nama Salpa Maggiore dan memang sangat jarang ditemui. Pemancing dari New Zealand yang menangkapnya sedang berlayar. Selama itu Stewart Fraser memancing dengan anaknya disebelah utara Pulau Utara Karikari Peninsula. Awalnya ia menyangka bahwa ikan yang didapat itu sejebis udang,namun tidak disangka ternyata bentuknya jauh mirip dengan ikan,

"Awalnya aku ragu untuk menangkapnya, tapi rasa ingin tahuku lebih kuat sehingga aku memutuskan melihatnya lebih dekat," ucap Stewart. "Rasanya bersisik dan agak kenyal, hampir seperti jeli, dan kamu tidak akan melihat apa-apa di dalamnya selain gumpalan kecil berwarna oren.

Ikan Unik ransparan Seperti Kaca

"Kami tidak tahu itu apa dan tidak pernah melihat seperti ini sebelumnya," lanjut Stewart yang kemudian mengambil gambarnya. Hasilnya penampilan aneh ikan itu mengundang perbincangan dari orang banyak. (www.emelde.com)

Deborah Cracknell dari Akuarium Nasional di Plymouth yakin ikan itu Salpa Maggiore atau Salpa maxima. Ikan itu memang jarang terdengar kewujudannya dan lebih banyak hidup di Lautan Selatan atau laut bersuhu sejuk. Mereka makan fitoplankton dari lapisan atas yang diterangi matahari laut.

Ikan Unik ransparan Seperti Kaca

Woow temen temen bisa lihat betapa uniknya ikan tersebut, tak tampak sedikitpun seperti ikan sungguhan,namun demikianlah adanya dan ikan itu benar benar nyata.. 

Posted by JokoRowoTlogoRejo on 01:53. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Ikan Unik Transparan Seperti Plastik Kaca"

Leave a reply